Chrome Pointer
Headlines News :
Home » » Diskriminasi yang Terjadi Waktu Kecil

Diskriminasi yang Terjadi Waktu Kecil

Written By Unknown on Rabu, 06 Maret 2013 | 22.12

Diskriminasi yang Terjadi Waku Kecil


Siapa bilang waktu kita masih kecil kita selalu dimanja? Siapa bilang pas kita masih kecil kita selalu dikabulin permintaannya? Kenyataannya, kadang kita malah sering dapet diskriminasi.

Pernah gak kalian diginiin sama kakak atau orang tua kalian “kamu tuh masih kecil, diem aja di rumah!” nah itulah salah satu bentuk diskriminasinya. Sakit kan? Sakit banget.

Waktu kita masih kecil kita sering di-bully. Kalo menurut pengamata gue nih yaa, kita suka kena diskriminasi itu karena ukuran kita kecil. Jangankan anak kecil, orang gede yang badannya masih kecil aja masih sering kena diskriminasi. Misalnya aja anak SMA yang pendek suka dipalakin sama anaka SMA lain yang badannya gede.

Kira-kira, apa aja ya diskriminasi yang sering kita alami pas masih kecil? Simak nih ulasan menurut gue

“Sana-sana, anak kecil gak boleh ikut” Waktu kecil itu kita sering kena diskriminasi “dilarang ikut”. Diskriminasinya kayak gini nih “sana-sana, anak kecil gak boleh ikut!” nah kan, pasti pernah. Diskriminasi itu biasanya kejadian pas kita lagi mau ngikut kakak kita pergi sama pacarnya. Pas kakak kita mau pacaran, kita selalu pengen ikut.
Adik kecil : “Kakak kakaaak, aku mau ikut dong ke kamar!”
Kakak : “Eeeh, sana-sana, anak kecil gak boleh ikut!” *si kakak dan pacarnyapun pergi*


“Masih kecil, gak boleh” Larangan “masih kecil, gak boleh” ini biasanya kejadian pas kita lagi pengen lakuin apa yang orang dewasa lakuin. Pas mau minum soda kayak orang dewasa, kita suka dilarang “masih kecil, gak boleh”. Pas kita mau nyetir, biasanya gak boleh juga. YAIYALAH! Anak kecil mana punya SIM.
Terus biasanya pas kita lagi mau baca-baca majalah yang suka dibaca sama kakak cowok kita, biasanya juga suka gak boleh.
Adik kecil : “Kakak kakaaak, aku mau dong liat majalah yang biasa kaka baca di kamar”
Kakak : “Masih kecil, gak boleh”


Gak boleh ke rumah sakit Kenapa ya pas masih kecil kita suka dilarang ke rumah sakit? Hemm, kayaknya sih karena di rumah sakit gak boleh berisik, makanya anak kecil suka dilarang ke rumah sakit. Tahu sendiri anak kecil, kalau gak berisik ya berisik banget.
Nah tapi ini diskriminasi banget buat anak kecil. Anak kecil kan juga pengen tahu rumah sakit kayak apa. Jangan Cuma ke rumah sakit pas lagi sakit aja dong. Apalagi kalo di rumah banyak suster yang cantik-cantik, masa kita gak boleh liat? Jahat banget.

Gak boleh naik wahana tertentu Kalau buat gue, ini nih yang paling nyebelin! Masa iya gara-gara kita masih kecil kita jadi gak boleh naik mainan yang kita suka, ngeselin banget, kan. Soalnya biasanya untuk naik mainan yang agak-agak bahaya itu, kayak misalnya roller coaster dll, ada aturan tinggi badan tertentu. Nah karena kita masih kecil itu biasanya tinggi badan kita gak mencukupi. Kasian ya nasib jadi anak kecil.

Pada akhirnya, semua diskriminasi terhadap anak-anak ini bikin anak-anak pengen cepet gede. Alesannya, biar pas udah gede nanti dia bisa balas dendam. Gimana dengan kaiian? Waktu kecil dulu, diskrimasi apa sih yang paling bikin kalian sebel?
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Budayakan Komen Setelah Membaca

Tell us what you're thinking... !

 
Support : █║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
OkeSmart © 2013 | Some Rights Reserved